Keuntungan Belajar "Second Language"


Keuntungan belajar bahasa kedua
Mempelajari bahasa baru memerlukan waktu dan dedikasi. Setelah Anda melakukannya, menjadi fasih dalam bahasa kedua menawarkan banyak manfaat dan peluang. Belajar bahasa kedua sangatlah menarik dan bermanfaat untuk semua usia. Bahasa kedua menawarkan manfaat praktis, intelektual dan manfaat aspiratif.
Di dunia saat ini, ada lebih dari 7000 bahasa dan mempelajari setidaknya satu bahasa akan sangat membantu hidup Anda. Meski telah dibuktikan bahwa lebih mudah untuk anak-anak belajar bahasa kedua, tentu saja tidak pernah terlambat untuk belajarm dan manfaatnya pasti menghargai usaha dan dedikasi.
Berapapun usia Anda, menjadi bilingual tentu memiliki keuntungannya, terutama di kehidupan sosial dunia saat ini. Berikut ini adalah manfaat utama dalam belajar bahasa kedua :

Prospek kerja yang lebih baik
Dalam dominasi bisnis sosial saat ini, menjadi bilingual dapat memberikan keuntungan dan memberikan Anda keunggulan kompetitif saat mencari kerja atau mempertahankan pekerjaan Anda saat ini.
Perusahaan yang memiliki rencana untuk memperluas ke pasar luar negeri selalu mencari karyawan bilingual, yang mana dibayar dengan baik dan menerima manfaat yang luar biasa, sebagaimana mereka akhirnya memberikan perusahaan keuntungan kompetitif yang sangat besar.
Dengan mempelajari bahasa kedua, Anda akan sangat diperlukan di tempat kerja Anda karena Anda dapat dengan mudah menjembatani kesenjangan budaya antara kedua negara, dan mereka yang memiliki kemampuan dalam berbicara bahasa kedua lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Kesehatan otak
Peneliti kesehatan telah menunjukkan efek yang positif dari mempelajari bahasa kedua bagi otak.
Peneliti menunjukan bahwa mempelajari bahasa kedua secara signifikan menunda permulaan dari berbagai penyakit otak seperti Alzheimer dan demensia, dibandingkan dengan mereka yang hanya dapat berbicara dalam bahasa asli mereka.

Perjalanan dan rekreasi
Mempelajari bahasa baru membuka dunia pada peluang baru. Jika Anda memilih untuk mempelajari bahasa yang sering diucapkan seperti Inggris, Mandarin atau Arab, Anda dapat melakukan perjalanan ke mana saja di dunia dan tidak memiliki masalah dengan terjemahan.
Anda dapat dengan percaya diri pergi dengan bisnis Anda dan di negara lain dan berbicara secara bebas kepada penduduk lokal maupun dengan wisatawan lainnya. Anda akan memiliki pengalaman yang jauh lebih baik karena Anda dapat berkomunikasi secara efektif dengan lebih banyak orang, yang akhirnya akan membuka pikiran Anda dan memasukkan hal dalam perspektif yang berbeda mengenai perbedaan budaya yang ada di dunia.

Meningkatkan bahasa pertama
Saat kita menjalani kehidupan kita sehari-hari, kita jarang memikirkan kembali struktur tata bahasa dan kosa kata kita sendiri. Namun, ketika belajar sebuah bahasa baru, banyak orang menemukan bahwa mereka memiliki pengertian yang luar biasa mengenai bahasa pertama mereka.
Mempelajari bahasa kedua memfokuskan perhatian Anda kepada konstruksi aturan tata bahasa dari bahasa itu. Pengalaman ini memberikan kepada banyak orang pandangan baru terhadap bahasa mereka sendiri dan akhirnya mengarahkan mereka untuk meningkatkan bahasa ibu mereka, yang akan meningkatkan kehidupan mereka setiap hari.

Peningkatan pemahaman tentang dunia
Mempelajari bahasa baru memberikan kepada Anda pemahaman global yang lebih baik tentang dunia yang kita tempati. Bahkan dengan mempelajari beberapa frasa, tanpa mempedulikan keseluruhan bahasa, Anda akan mengakses banyak budaya yang sangat menarik dari seluruh dunia dan mengerti perbedaan antara dua negara.
Anda akan memiliki akses kepada keseluruhan susunan baru dalam sebuah film, musik dan literatur, dan pemahaman yang lebih baik mengenaik sejarah dan budaya dari sebuah negara dan akhirnya pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja dunia, termasuk politik dan keamanan.

Mengalami budaya baru
Dunia adalah kancah yang kaya dan budaya yang menarik. Mempelajari bahasa baru memungkinkan Anda untuk mengakses banyak budaya yang berbeda di seluruh dunia.
Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat hal baru yang sangat menarik  dari perspektif yang baru, yang tidak banyak orang bisa, dan terhubung dengan orang baru di seluruh dunia.
Budaya yang berbeda memiliki musik, gaya, sejarah, literatur dan banyak hal menarik yang Anda dapat nikmati dan mengerti. Anda bisa terhubung melalui buku, TV, internet dan berbicara dengan seluruh negara, pada akhirnya akan memperluas wawasan, minat dan pandangan Anda. Dunia baru akan terbuka untuk Anda.

Pencapaian
Mempelajari bahasa baru merupakan sebuah pencapaian yang dapat semua orang banggakan dan sangat memuaskan. Ketika kerja keras dan usaha telah terbayar, Anda akan merasakan banyak manfaat terkait dengan belajar bahasa baru dan Anda akan menemukan kepercayaan diri yang baru. Mempelajari bahasa kedua juga membuatnya lebih mudah untuk belajar yang ketiga, yang tentunya akan memperluas wawasan Anda.

Hale's Method adalah cara yang tepat untuk Anda dapat belajar bahasa asing dengan baik, mudah dan cepat. 
by Jennifer Smith


Comments